Cara Limit Bandwith Mikrotik

Logo Mikrotik Terbaru

Cara Limit Bandwith Mikrotik. Queues adalah fitur yang di sediakan Mikrotik router dedicated maupun routerOS yang berfungsi melimit kecepatan transfer paket data internet, Queues  sebenarnya ada 2 yaitu simple queues dan queue tree, keduanya tersedia dalam satu menu. Yang akan saya jelaskan disini adalah bagian dasar saja, yang mudah tapi efektif yaitu menggunakan simple queues.
Untuk mengkonfigurasikannya yaitu pertama anda login menggunakan winbox, kemudian masuk ke menu Queues, maka akan tampil jendela queues. Klik pada tanda (+) kemudian isikan kolom Name sesuai dengan keinginan anda, untuk kolom target ada beberapa pilihan, anda bisa melimit semua client yang ada di ether1 dengan memilih targetnya ether1, anda juga bisa melimit semua client yang ada di ether2 dengan memilih targetnya ether2, dan anda bisa melimit client dengan ip tertentu dengan mengisikan kolom target dengan ip address client.

Cara Limit Bandwith Mikrotik

Untuk kolom max limit upload 64k dan download 128k, sengaja agar kinerja limit nya benar benar terasa perubahannya. Jika semua nya sudah tinggal klik Apply kemudian OK.
Sampai di langkah ini anda sudah berhasil mengkonfigurasikan Simple Queues untuk melimit bandwith client Mikrotik.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
February 18, 2015 at 9:36 PM ×

Bagus bray, izin bookmark dah, mana tahu besok gue butuh bray.

Reply
avatar
Alif Abhiesa
admin
February 20, 2015 at 4:16 PM ×

yo'i bro, cocok dah buat yang mau ujikom

Reply
avatar
Thanks for your comment